[FF] EXO Planet Era (Synopsis)

exo planet era

Title                 : EXO Planet Era [Synopsis]

Author             : Rai Sha a.k.a. Rini Amini Raisa

Main Cast        : All Member Exo

Support Cast    : Other Cast

Genre              : Fantasy, Brothership, Action

Rating              : Parental Guide

Length             : Chaptered

Disclaimer       : member Exo milik Tuhan, orangtua, dan SME. Kecuali Luhan punya saya XD #plakk seluruh alur dan cerita punya saya!

WARNING        : PLAGIAT GO AWAY! Saya benci banget sama plagiat!

Note                : nggak tau saya kesambet apa tiba-tiba waktu itu pingin buat ff yang kayak beginian. saya tahu, ini ff sudah lewat banget masanya. tapi tenang, ini nanti akan terus berlanjut sampe mereka jadi manusia serigala dan blablabla. ini masih cerita satu dan ntar saya pasti buat sequelnya kok 😉 dan ini baru sinopsis doang. saya mau nge-test. kalo banyak yang liat, yang chapter satu akan saya lanjutkan. tp kalau sedikit aja, ntar-ntar lagi aja deh saya share nya 😀

dan mau komentar apa? covernya jelek? biarin. itu buatan saya sendiri kok. jadi maklum kalo jelek deh xD

 

Bumi diselimuti kehancuran. Pembunuhan dimana-mana. Kriminalitas terjadi setiap hari. tidak ada penolong ataupun pahlawan. Tugas polisi ataupun yang lainnya seakan menjadi tidak berguna. sifat semua orang menjadi individualistis. Manusia menjadi makhluk yang tidak perduli dengan sekitarnya dan hanya mementingkan dirinya sendiri. Manusia tidak lagi menjadi makhluk social yang saling membantu. Diyakinkan, sebentar lagi bumi akan hancur.

Di saat seperti itulah, Tuhan mengirimkan sebuah meteor besar untuk menghantam bumi. Membuat bumi yang sudah berada di ambang kehancuran menjadi benar-benar hancur. Bumi telah menjadi serpihan-serpihan debu kecil yang terombang-ambing di angkasa luar sana. tidak ada lagi kehidupan, semua yang tersisa hanyalah kehancuran. Itulah saat dimana era bumi berakhir.

Butuh waktu beribu-ribu tahun untuk menjadikan bumi menjadi sebuah planet baru. Planet yang akan menjadi tempat makhluk hidup untuk tinggal. Planet yang damai dan bersih dari kejahatan. Planet yang menjadikan pohon kehidupan sebagai sumber kehidupan. Planet yang bernama EXO Planet.

Pohon kehidupan menopang seluruh kehidupan manusia di era baru atau yang bisa disebut EXO Planet Era. Pohon itu mengeluarkan aura seperti oksigen agar manusia bisa bernafas. Pohon itu bahkan menumbuhkan berbagai jenis tumbuh-tumbuhan diseluruh permukaan EXO Planet yang awalnya merupakan planet yang gersang. Namun, pohon itu tidak diketahui tempat dan lokasinya karena pohon itu sengaja dicipitakan tidak terlihat, untuk melindungi pohon tersebut dari makhluk jahat.

Kemudian, setelah EXO Planet dirasa pantas untuk menjadi sebuah planet baru yang bersih, Tuhan menghidupkan kembali manusia—atau tepatnya manusia bereinkarnasi—yang memiliki hati yang bersih, baik, dan suci untuk menjaga EXO Planet. Tapi, sebagian dari mereka memiliki hati yang rapuh dan lemah, sehingga mudah tergoda untuk melakukan keburukan.

Saat ini, Raja Iblis Merah—makhluk yang menyebabkan bumi hancur dan rusak—telah terkurung di neraka. Namun, beberapa kaki tangan Raja Iblis Merah ada yang berhasil selamat dari kehancuran bumi, sehingga dia kembali ke EXO Planet untuk menggoda manusia melakukan perbuatan buruk. Dan pada suatu saat nanti gerbang neraka akan terbuka, dan Raja Iblis Merah akan kembali menghancurkan kehidupan manusia dan merusak pohon kehidupan.

Manusia, untuk melawan Raja Iblis Merah dan kaki tangannya tersebut, Tuhan menciptakan kekuatan yang bernama EXO Power. Manusia yang memiliki kekuatan EXO Power hanya berjumlah 12 orang. orang yang memiliki kekuatan EXO Power tersebut dinamakan Legends. Dan para Legends itu akan muncul saat masa Raja Iblis Merah keluar dari neraka.

Advertisements

13 thoughts on “[FF] EXO Planet Era (Synopsis)

  1. Yusfa December 8, 2013 / 7:59 am

    Weeww di tunggu loh kelanjutannya.., :D, kayaknya bakal seru nih.., authornya cetar..

    • raishaa December 8, 2013 / 7:18 pm

      sipp (y) makasih yah yusfa sayang /eh? XD ntar aku lanjutin kok :3

      • atikahmartina April 4, 2014 / 11:54 pm

        cepat lanjutinya,raishaa ada fb/twitter/instagram dll ngak. boleh minta,untuk tau kapan ffnya dikeluarin dan teman ngobrol gituh #kepanjangan ya :3 ^_^

      • raishaa April 5, 2014 / 12:09 am

        Waah facebook aku lagi deact untuk sementara, ada twitter hehe. Ini twitter ku @riniaminiraysa 😀 btw, makasih udah berkunjung yaaak ^-^

  2. Adilah Mandukhairani January 15, 2014 / 12:22 am

    Synopsis aje dah keren,apalagi yg lainnye :3 oke,jan’ ganggu gue(?) gue lagi pen’ konsentrasi baca :v #digebukinauthor

    • raishaa January 15, 2014 / 6:43 pm

      wahaha makasih yee udah baca sama komen :3

  3. niza November 9, 2014 / 8:01 am

    ff.y bgus bget……
    Bru sinopsis aja udah keren bgt gmana part” slanjut.y

    Di tnguu klanjutan.y
    Keep writing n hwaiting

  4. Joe February 18, 2016 / 6:04 pm

    kayaknya bagus nih. sinopsisnya aja udah oke. izin baca next chapnya ya kak ^^

    • raishaa February 18, 2016 / 6:10 pm

      Iyaa silahkan ^^

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s