[FF] EXO Planet Era (Chapter 1)

exo planet era

Title                 : EXO Planet Era [Chapter 1]

Author             : Rai Sha a.k.a. Rini Amini Raisa

Main Cast        : All Member Exo

Support Cast    : Other Cast

Genre              : Fantasy, Brothership, Action

Rating              : Parental Guide

Length             : Chaptered

Disclaimer       : member Exo milik Tuhan, orangtua, dan SME. Kecuali Luhan punya saya XD #plakk seluruh alur dan cerita punya saya!

Note                : silahkan nikmati ff fantasy pertama saya. Enjoy! ^^

Ohya, beberapa istilah diambil dari mitologi Yunani, tapi mungkin gak semuanya. Ada yang ngarang soalnya hehehe. Kehidupan manusianya anggap saja sama seperti dibumi yaa, walau ada makhluk-makhluk aneh yang berbeda^^

WARNING        : PLAGIAT GO AWAY! Saya benci banget sama plagiat!

 

Sehun menutup kitab tua setebal hampir 10 cm itu dan menaruhnya kembali di rak. Dia baru saja mencari-cari buku sejarah di perpustakaan pusat untuk melengkapi tugas sejarah yang diberikan oleh gurunya. Sejujurnya, dia sendiri baru mengetahui sejarah keseluruhan planetnya.

Selama ini, dia hanya mengetahui bahwa planetnya bernama EXO Planet yang baru berusia 5000 tahun. Dia bahkan tidak tau bahwa dulu planetnya bernama bumi (earth). Dia juga baru saja mengetahui bahwa planetnya mempunyai sebuah pohon yang menampung seluruh kehidupan di EXO Planet. Sejujurnya, ini semua berada di luar akal sehatnya dan dia setengah menolak isi kebenaran kitab tersebut.

Sehun, bernama lengkap Oh Sehoon. Dia tinggal dan besar di Athena, salah satu negara besar di EXO Planet. Saat ini dia sedang menyelesaikan pendidikan menengah terakhirnya di salah satu sekolah yang paling besar di seluruh penjuru Athena.

Secara keseluruhan, EXO Planet memiliki 4 negara besar pemimpin EXO Planet selama beberapa ribu tahun terakhir. Yang pertama adalah Aphrodit. Aphrodit merupakan tempat besar yang peradabannya sangat maju. Negeri ini damai dan tentram. Orang-orang saling membantu dan menyayangi. Simbol negara ini adalah apel.

Negara yang kedua adalah Athena. Athena merupakan nama salah satu kota yang dulunya pernah ada saat era bumi. Athena adalah pusat pemikiran seluruh Negara yang ada di EXO Planet. Artinya, Negara ini merupakan pusat pendidikan yang ada di seluruh penjuru EXO Planet. Simbol Negara ini adalah burung hantu.

Atlantis. Atlantis adalah negeri yang berada di tengah lautan atlantika. Negara ini tidak terlihat di peta karena peradaban negeri ini berada di bawah air dengan tabung yang menyelimuti seluruh negerinya (author note: seperti rumah Sandy di Spongebob Squarepants). Walau begitu, terkadang suatu waktu negeri ini akan muncul ke permukaan. Konon, salah satu Legend berasal dari sini. Legend tersebut merupakan pengendali air (water) atau lebih tepat dipanggil sebagai Legend Water. Simbol negara ini adalah trisula.

Yang terakhir adalah El Dorado. El Dorado merupakan Negeri Emas. Hampir di seluruh penjuru negeri, bangunannya terbuat dari emas. Tidak heran karena Negara ini merupakan tambang emas EXO Planet. Emas sungguh berlimpah di El Dorado, membuatnya tidak berharga dan dinilai di sana. namun, Negara ini sangat indah jika dilihat pada malam hari. dengan warna keemasan dipadu dengan cahaya-cahaya lampu membuatnya terlihat sangat cantik. Simbol Negara ini adalah domba berbulu emas atau yang biasa disebut Aries.

Selain 4 negara besar tersebut, di EXO Planet masih ada tempat dan negeri yang lebih kecil. Di EXO Planet ada tempat bernama Obeline, sebuah hutan besar yang berdiri di tengah-tengah negeri Aphrodit dan Athena. Bisa dikatakan Obeline adalah perbatasan antara Aphrodit dan Athena.

Di Obeline, dapat ditemukan berbagai jenis hewan-hewan yang dulunya di bumi hanyalah sebuah mitos. Di Obeline bahkan bisa ditemukan unicorn, phoenix, bahkan naga. Obeline merupakan salah satu tempat terlarang dan berbahaya di EXO Planet, hingga jarang sekali manusia berani datang ke tempat ini.

Di EXO Planet juga terdapat tempat bernama Alaska. Alaska adalah sebuah padang es yang sangat luas yang dikelilingi oleh pegunungan es. Terletak tidak jauh dari Atlantis. Hanya sedikit manusia yang hidup di Alaska, suku tersebut dinamakan suku Eskimo. Beberapa dari mereka tinggal di sebuah tempat yang bernama Igloo, namun ada juga yang tinggal di gua. Konon, salah satu manusia yang memiliki EXO Power juga berasal dari tempat ini. Manusia tersebut merupakan pengendali es (frost) atau lebih tepat dikatakan sebagai Legend Frost. Namun, tidak ada yang tau bahwa Legend Frost tersebut sudah lahir atau belum.

Selain Obeline dan Alaska, di EXO Planet juga terdapat tempat bernama Padang Asphodel. Padang Asphodel hanyalah sebuah padang rumput yang sangat luas. Terletak tidak jauh dari El Dorado. Di Padang Asphodel terdapat sungai yang bernama Sungai Akhres, sebuah sungai magis yang dapat memperlihatkan bayangan masa depan.

Dalam legenda mengatakan, di padang Asphodel-lah Kristal batu EXO Power ada. Jika dapat menemukan Kristal batu tersebut, mencari manusia yang memiliki kekuatan EXO Power lebih mudah karena di Kristal batu tersebut terdapat simbol kekuatan EXO Power. Karena sampai saat ini, hanya dua Legend yang telah di ketahui, Legend Water dan Legend Frost.

Namun, Padang Asphodel juga merupakan tempat yang bisa menjadi sangat berbahaya. Jika melangkahkan kaki selangkah saja, manusia bisa langsung tersesat dan tidak dapat menemukan jalan keluar. Hal tersebut dikarenakan pohon-pohon dan tumbuhan-tumbuhan yang ada di Padang Asphodel dapat bergerak dan bisa membingungkan manusia. Selain itu, di Padang Asphodel ada sebuah makhluk mengerikan yang hanya memiliki kepala. Rambutnya adalah ular hidup. Dan jika menatap mata makhluk tersebut, makhluk yang melihat matanya bisa langsung menjadi batu. Makhluk mengerikan tersebut bernama Medusa.

Sehun melangkahkan kakinya keluar perpustakaan sambil memikirkan ke-rasionalan sejarah planetnya. Itu memang tidak masuk akal. Bagaimana mungkin manusia memiliki kekuatan yang bernama EXO Power? Bahkan ada pengendali air dan pengendali es? Bukankah itu sangat tidak mungkin? Tidak masuk akal.

***

Park Chanyeol, adalah cucu seorang peneliti terkenal, Park Kim. Park Kim, seorang peneliti dan professor yang berasal dari El Dorado. Dia sangat tertarik dengan planetnya dan akhirnya melakukan penelitian panjang. Dia sangat meyakini adanya kekuatan EXO Power. Hampir seluruh hidupnya dihabiskannya untuk meneliti EXO Power dan sejarah planetnya. Bahkan dia sampai nekat ke Padang Asphodel untuk mencari Kristal batu EXO Power tersebut. Namun naas, sampai saat ini dia belum kunjung kembali, padahal sudah lewat 10 tahun sejak saat itu.

Park Kim, selalu menceritakan pengalamannya kepada Chanyeol, berharap Chanyeol akan mengikuti jejaknya jika dia tidak bisa memecahkan misteri itu. awalnya, Chanyeol tidak tertarik. Namun, saat mendengar kakeknya hilang di Padang Asphodel, dia memutuskan untuk belajar dan mengikuti jejak kakeknya. Belajar dari buku-buku yang di dapatkannya di perpustakaan pusat El Dorado, Chanyeol mulai ikut meneliti. Berbekal buku-buku tua dan catatan-catatan usang yang ditinggalkan kakeknya, Chanyeol mulai melakukan perjalanan ke Athena, mencari sumber buku yang lebih lengkap.

“Aku bahkan harus kemari. kalau saja bukan demi kakek, aku tidak mau repot-repot keluar dari El Dorado. Bahkan di sini gedungnya bukan terbuat dari emas,” gerutu Chanyeol kecil saat pertama kalinya menginjakkan kakinya di Athena.

Chanyeol langsung menuju perpustakaan pusat Athena untuk mencari kitab satu-satunya yang ada di EXO Planet. Kitab itu adalah kitab yang memuat seluruh sejarah dan informasi tentang EXO Planet. Kitab yang ditulis langsung oleh manusia pertama EXO Planet.

“Aku menemukanmu,” seringai Chanyeol saat menemukan kitab tua setebal 5 cm itu. dia harus menghabiskan waktu berjam-jam untuk mencari kitab itu. dia sedikit kaget sejujurnya, saat mengetahui buku itu boleh dibaca untuk umum. Dia pikir buku itu tersimpan di suatu tempat tesembunyi.

“Ah, maaf, bisakah kau memberikannya padaku?” sebuah suara seseorang mengejutkan Chanyeol yang sedang serius membaca kitab tua itu. suara tersebut berasal dari seorang lelaki berbadan kecil dan berwajah imut.

“Tapi, aku menemukannya duluan daripada dirimu,” balas Chanyeol yang langsung menatap sinis lelaki dihadapannya kini.

“Aku mohon, ini benar-benar penting. Aku harus mengumpulkan tugas sejarahku siang ini dan seluruh informasi yang kubutuhkan ada di buku itu,” ucap lelaki itu sambil menunjuk kitab yang di pegang Chanyeol.

Chanyeol yang malas berdebat langsung menyerahkan buku itu dengan malas. Lelaki itu langsung menyambarnya dan membawanya menuju meja terdekat, untuk menyalin semua informasi yang dibutuhkannya. Chanyeol pun mengikuti lelaki itu dan duduk yang berjarak beberapa kursi dari tempat lelaki itu duduk.

“Menurut catatan yang ditinggalkan kakek, gerbang neraka Iblis merah akan terbuka saat gerhana matahari dan seluruh planet yang ada di tata surya sejajar. Dan menurut perhitungan kakek, itu akan terjadi sebentar lagi. Yang benar saja, apa Iblis Merah itu akan benar-benar menyerang EXO Planet?” gumam Chanyeol sembari menekuri catatan-catatan usang kakeknya.

“Apa? Kau bilang Iblis merah sebentar lagi akan menyerang EXO Planet? Apa itu benar?” tanya lelaki itu terkejut sambil mengambil tempat depan Chanyeol, sehingga saat ini mereka duduk berhadap-hadapan.

Chanyeol mengangkat wajahnya, menatap balik lelaki di hadapannya.

“Aku rasa itu benar. Entahlah, aku sendiri masih setengah mempercayai catatan-catatan kakekku,” ujar Chanyeol. Dia terlihat lelah. Sejujurnya, dia ingin segera mengakhiri penelitian ini, namun dia sudah terlanjur bertekad pada dirinya untuk meneruskan jejak kakeknya.

“Apa kau peneliti?” tanya lelaki itu lagi, antusias.

“Bukan, kakekku-lah yang peneliti. Aku hanya meneruskan jejaknya.”

“Berarti kau tau banyak tentang EXO Power bukan? Menurutmu apa kekuatan EXO Power yang tersisa? Hanya ada 2 EXO Power bukan yang diketahui?”

“Menurut kakekku, kemungkinan besar ada pengendali api (flame) dan bumi (earth). Dia yakin sekali dengan pemikirannya itu,” kata Chanyeol sambil membuka-buka buku kakeknya.

“Menurutku juga begitu. Di buku ini tertulis ada sekali banyak kekuatan yang di perkirakan, dan diantara semua itu pasti ada EXO Power. Dan menurutku, salah satu EXO Power adalah ini,” balas lelaki itu sambil menunjuk sebuah symbol angin yang ada di dalam kitab itu.

“Kenapa kau berpikir begitu?” tanya Chanyeol yang tertarik dengan perkataan lelaki itu barusan.

“Karena disini dikatakan, bahwa Legend Wind hanyalah satu-satunya manusia yang mengetahui letak pohon kehidupan. Dia bisa melihat aura pohon kehidupan dengan sangat jelas. Bahkan, dia bisa membaca aura seseorang dengan mudah. dan kupikir, bukti-bukti itu sudah cukup membuktikan bahwa Legend Wind itu nyata.” Lelaki itu melontarkan pemikirannya sambil kembali mengerjakan tugasnya.

Chanyeol terlihat berpikir, kemudian menganggukkan kepalanya, menyetujui ucapan lelaki itu barusan. “Kau benar. Aku tak pernah berpikir sampai ke sana.”

“Kau bisa memastikannya dengan pergi ke Padang Asphodel,” ujarnya santai tanpa mengalihkan pandangannya dari tugas yang sedang dikerjakannya.

“Aku akan ke sana cepat atau lambat. Karena kalau kita tidak bisa menemukan Kristal batu itu, kita tidak akan pernah menemukan para Legends dan EXO Planet akan hancur diserang Iblis Merah,” keluh Chanyeol. Dia sepertinya sudah memikirkan betapa berbahayanya jika dia pergi ke Padang Asphodel. Bukan tidak mungkin dia bisa terbunuh atau menjadi batu karena ulah Medusa—walau Medusa hanyalah dianggap legenda EXO Planet, tapi kemungkinan legenda itu bisa dipastikan benar.

“Sepertinya kau sangat tertarik dengan EXO Power.”

“Mau tidak mau aku harus seperti itu. jika tidak seperti itu, planet kita akan dalam bahaya,” sahut Chanyeol lesu.

“Ah, akhirnya tugasku selesai.” Lelaki itu langsung kembali mengakkan tubuhnya dan menatap Chanyeol yang terlihat lelah. “Kalau begitu, mungkin aku bisa membantumu mencari-cari informasi. Kebetulan aku juga tertarik dengan sejarah EXO Planet dan aku juga mengambil jurusan itu dalam pendidikanku.”

“Kau serius? Tapi, ini bisa sangat berbahaya.”

Lelaki itu mengangguk sambil menampakkan senyumnya. “Iya, aku serius.”

“Terima kasih, sungguh. Kalau begitu, biarkan aku memperkenalkan diri. Namaku Park Chanyeol, aku dari El Dorado,” kata Chanyeol sambil mengulurkan tangannya. Senyumnya merekah, menampakkan gigi-gigi putihnya yang tersusun rapi.

“Ah, kau berasal dari El Dorado? Berarti kau sangat kaya, ya?” gurau lelaki itu sambil menyambut uluran tangan Chanyeol. “Namaku Byun Baekhyun. Senang berkenalan denganmu.”

To Be Continued…

Advertisements

9 thoughts on “[FF] EXO Planet Era (Chapter 1)

  1. Yusfa December 12, 2013 / 6:19 am

    Beuh beuh cetar men…..
    Sehun udh nongol duluan aja tuh..
    Pas baca ada yg bagian naganya, udh ngerasa my bias tuh..
    Ehh akhir” malah Baekyeol moment.., dsr authornya Baekyeol shipper..:p
    ok deh thor…., dilanjut ye, keburu pingin tau my bias jd apaan di EXO Planet era nye..;)

    • raishaa December 12, 2013 / 4:54 pm

      wkwkwkwk itu sehun nongol duluan soalnya bingung siapa yang pas dimunculin pertama, tp krn buntu yaudah deh sehun aja XD
      dasar kris biases, langsung connect kalo udah nyebut naga -_-
      baekyeol moment? iya doongss, kan aku baekyeol shipper hard wkks
      okeeh, ntar bakal aku lanjutin kok tenang aje :3

  2. Miucan January 8, 2014 / 8:29 pm

    Konsepnya bagus, ceritanya unik pake istilah2 yg udh sering kita dengar, istlah legend di ff ini mirip yg da di AFF lok gak salah the Legend : messenger judul ff nya
    tapi udh dibaca ternyata beda, author boleh kasin saran ya 🙂
    coba tambah misteri didalam ceritanya, biasanya cerita yg da misteri buat para reader tertarik terus buat penasaran jg, plotnya dibuat lebih menarik lagi,
    jangan marah ya author nya 😀
    ini masukan aja dr seorang penggemar EXO fanfiction XD

    • raishaa January 8, 2014 / 10:25 pm

      Hehehe makasih udah komen, aplagi ngasih saran. Aku nggak marah kok. Dan soal nambahin misteri di dalamnya aku akan coba usahain, soalnya aku nggak biasa nulis ff dgn genre yg begini. Tp semoga ntar bisa deh. Soal istilah legend di ff ini aku ambil dari mv mama kok, kan ada tuh di prolognya xD sekali lagi makasih udah berkunjung yaaa 😀

  3. Fitri MY June 8, 2014 / 3:45 pm

    Ikut baca ya…..
    Hehe chapter pertama Baekhyun dah nongol, senangnya

    • raishaa June 8, 2014 / 3:49 pm

      Ooh silahkan, silahkan baca. Saya malah senang lagi 😀

  4. luizty_babyhunnie April 22, 2015 / 8:17 am

    Bearti kuncinya sehun donk….scra dy kan wind…

  5. Putri seftyani October 12, 2015 / 8:31 pm

    Hihihihi bagus thor lanjut!!!

  6. Joe February 18, 2016 / 6:31 pm

    asyekk!! sehun dah nongol duluan. member paporit gua itu!! 😀
    cie~~ baek-chan baru kenalan nih ye!! ehem… ehem… (gaje)
    tpi kalo emang se-chan-baek itu salah satu pemilik exo powernya, kenapa mereka sama sekalu gk tau?? apa powernya cuma muncul disaat genting doang??

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s