FF Recommendation by Rai Sha

Hello, hello, saya kembali ^^

Tapi nggak ada bawa ff, saya lagi kena musibah. Harddisk external saya lagi rusak. Padahal banyak banget film-film yang belum saya tonton disituuuuu πŸ˜₯ yang lebih parah, seluruh data-data ff saya pada disitu semua jadi, terpaksa bagi ff-ff saya yang masih setengah jadi, saya harus mengulanginya u,u padahal rencananya sih mau di share ke sini secepatnya tapi apa daya, tidak ada yang mengijinkan.

Oke, back to topic. Berhubung saya lagi galau banget gara-gara ff pada hilang, saya jadi melampiaskannya dengan membaca ff yang menurut saya bagus (BANGET!). Oya, cast-nya member exo ya. dan jangan kaget kalau ada yaoi-nya, soalnya walaupun saya author straight, saya tetap baca yaoi juga. Apalagi ff-nya BaekYeol yang emang bagus-bagus :3

Yo wes, check it out guys! tinggal diklik aja tulisan yang berwarna ya, udah langsung masuk kok ^^

 

Baby’s Breath [Original Version by jindeul/Indonesian Version by amusuk and nutteu] ==> END

Jangan ditanya lagi, ff ini udah terkenal banget ya pastinya. Exostan pasti tau banget kan ff ini? terlebih di kalangan BaekYeol Shipper. Nah, mungkin ada yang beum tau jadi saya kasih tau sedikit tentang sinopsisnya.

Jadi ceritanya di sini Baekhyun dan Chanyeol adalah saudara, tapi bukan kandung. Chanyeol itu anak yang β€œkurang pintar’ dan gara-gara itu Baekhyun jadi benci sama Chanyeol. Tapi, walaupun Baekhyun sering memperlakukan Chanyeol secara kasar, tetap aja Chanyeol sayang sama Baekhyun.

Pokoknya ya gitu deh ceritanya, kalau saya jelasin sampai detil gak bakal seru. Yang jelas sebenarnya ff ini ff yaoi, tapi kesan yaoi nya nggak begitu kerasa sih. Lebih ke bromance kalau saya bilang.

Menurut saya, bahasa terjemahannya juga enak banget, rapi dan mudah dipahami. Yang jelas kalau nggak baca ff ini, kesannya kudet bangeeet hehehe.

 

Puppy Chocolate by mo_zart

Ini ff BaekYeol dan genrenya fluff banget. Habis baca ini aja saya langsung kejang-kejang saking manisnya. Ini drabble aja sih sebenernya, tapi entah kenapa saya merasa harus merekomendasikannya. kalau mau tau tentang ceritanya baca sendiri aja ya karena ini drabble.

 

North Pole by mongguu ==> ONGOING

Ff dari author favorit saya nih, dan lagi-lagi ini ff yaoi (tapi adegan yaoinya jarang muncul kok). Bercerita tentang Chanyeol yang bekerja sebagai penjahat yang suka ngambilin organ-organ manusia dan seorang Baekhyun yang menjadi sandranya. Baekhyun terpaksa harus berhubungan dengan Chanyeol dan menjadi sandranya karena sebenarnya Chanyeol sudah menyelamatkan Baekhyun dari Yixing, saingan Chanyeol dalam menjual organ-organ manusia.

Di setiap chapter-nya, kalian akan merasa ff ini semakin seru dan tidak bisa melewatkannya begitu saja. Sampai sekarang udah ada 5 chapter, tapi authornya belum update sampai sekarang. Tapi, kalian tetap harus membacanya karena ini ff yang paling saya rekomendasikan.

 

Initial Spark by R.Rains

Ff KaiBaek. Awalnya saya mengira ini hanya ff brothership, tapi setelah membaca sequel-sequel nya saya jadi yakin bawa ff ini yaoi. Tapi, jangan mundur hanya ini karena ff yaoi ya, karena di sini konfliknya dapet banget deh. Dan crackpair, karena saya suka yang kayak begitu kekekek.

Sequel ff ini cukup banyak, kalian bisa cari sendiri yah. Tapi setelah setahun menunggu, saya tidak menemukan kelanjutannya dan berakhir gantung. Tapi mungkin sekarang sudah ada, saya juga tidak tahu wkwkwk.

 

Confession of A Leader by fransiskanoorilfirdhausi

Ff ini bagusssss banget. Kesan nyeseknya dapet banget. Sediiiiiih banget ngeliat Suho di sini dikucilkan oleh semua orang-orang. Ceritanya Suho dituduh ngecelakain fans sampai membuat fans itu koma. Sebenarnya kejadiannya Suho hanya melindungi Sehun yang di pegang-pegang sama fans itu (kalau nggak salah). Terus gara-gara itu, Suho terpaksa diberhentikan jadi leader dan dikeluarkan dari EXO (sedih banget). Untuk selanjutnya baca sendiri aja, saya nggak kuat menceritakannya (bilang aja capek ngetik lu –) hehehe.

 

Hanase (BaekYeol Version) by Nine Tailed Fox

Ff BaekYeol yang sediiiiiiiiiiiiiiiiih banget. Di sini Baekhyunnya kasihan banget. Dia dikhianati Chanyeol yang berselingkuh dengan Kyungsoo. Aku kesal banget sebenernya sama Kyungsoo tapi ngeliat keadannya kita nggak bisa juga nyalahin Kyungsoo. Kalian bakal ngerti kalau udah baca kok.

 

Dumb Ways to Die by Dira

Ff komedi yang paling saya suka. Ceritanya tentang percobaan 7 kali bunuh diri Sehun yang selalu gagal. Di sini karakter Sehun polos dan juga agak-agak kelewatan bodohnya (maaf-maaf ya Abang Sehun). Pokoknya ini ff lucu banget. WAJIB BACA!

 

Kyungsoo Dies At the End by Dira

Ff komedi karangan Dira ini emang mengocok perut. Kalau kali ini bercerita tentang Baekhyun yang ingin menjadi penulis terkenal, dan sahabatnya Kyungsoo yang dipaksa Baekhyun menjadi editornya. Parahnya, walaupun Kyungsoo bersedia menjadi editornya tapi Baekhyun tidak pernah sekalipun menyelesaikan ceritanya, seperti kebiasaan saya selama ini kekekek.

 

10080 [Original Version by EXObubz/Indonesian Version by violetkecil dan mongguu]

Nggak tau ff ini keterlaluan banget. Ini ff BaekYeol yang genre-nya angst. Kalau emang mau nangis-nangis saat baca ff, saya sarankan untuk membacanya. Setelah baca ff ini, bisa dipastikan langsung galau. Kalian bakal disodorkan adegan romantic tapi juga mengesalkan di ff ini. ada juga serangkaian kata-kata yang dituliskan dalam huruf biner. Terjemahan yang saya pilih dari author favorit saya ya, walau ada versi terjemahan yang lain. dan untuk versi aslinya, entah kenapa saya nggak bisa nemuin, kayaknya sih di hapus sama author aslinya. saya nggak taju juga hehehe.

 

EXO Playgroup by melurmutia

Ini ff emang unyu banget deh. Member-member exo semuanya pada dijadikan anak kecil semua. Dan ya ampun authornya hebat banget bisa bikin EXO jadi semenggemaskan itu. ff ini ada beberapa series dan bisa dibaca secara acak kok. cari sendiri yaa πŸ˜€

 

Perasaan Tersembunyi Sang Anak Emas byΒ  Park Anhhi

Last but not least, ini dia satu-satunya ff yang bikin saya nangis deras banget. Di sini uri Kai kasihan banget, dia ditindas sama member-member EXO-K gara-gara Kai itu serba perfect. Waktu itu saya bacanya tengah malem, jadinya saya nangis sepuasnya. Apalagi saya emang agak sensitif kalau nyangkut soal tindas-menindas karena saya benci hal seperti itu. ini ff WAJIB BACA BANGET!

 

Sebenernya masih ada ff yang ingin saya rekomendasikan, tapi berhubung ada yang saya lupa judulnya atau authornya, sampai sini saja postingan kita kali ini. kebanyakan emang ff oneshoot, karena saya kurang suka baca yang chapter soalnya males nunggu kelanjutannya. Ada beberapa yang bahasa inggris, tapi banyak yang bahasa Indonesia karena saya juga kadang males baca inggris. Capek sih.

Emm kalau kalian ada rekomendasi juga, silahkan share yaa. Tidak ada salahnya saling berbagi kan? πŸ˜‰

Advertisements

22 thoughts on “FF Recommendation by Rai Sha

  1. Alda June 7, 2014 / 11:06 pm

    Aaaakkk makasihh rekomennya>< keren keren!! Lain kali rekomendasi ff lagi yaaa!!

    • raishaa June 8, 2014 / 12:26 am

      Hohoho iyaa sip, makasih ^-^ kalau ada sesuatu yg bagus lagi pasti aku rekomendasi lagi kok πŸ˜€

  2. Shin Hyun Young June 20, 2014 / 11:33 am

    Aaaaahhhh beberapa ff yg eonnie rekomendasikan udh pernah aku baca xD
    kyk Baby’s Breath, North Pole, Confession Of A Leader, sama Perasaan Tersembunyi Sang Anak Emas…
    semuanya sukses bikin aku nangis, kecuali North Pole yg aku ngga tau apa kabarnya sekarang ._.

    Oh iya aku boleh rekomendasi ff juga ngga di sini? Aku punya beberapa rekomendasi sih… πŸ˜€
    kalo boleh kasi tau aku alamat e-mailnya ya ^^
    biar aku kirim lewat e-mail aja… biar ngga terlalu panjang di sini xD
    hehe gomawo~ /bow/

    • raishaa June 20, 2014 / 11:49 am

      hohoho itu ff yang saya rekomen emang favorit saya semua, sampai membekas di hati.apalagi yang Perasaan Tersembunyi Sang Anak Emas, duuh tu ff adalah satu-satunya ff yang pernah membuat saya nangis. sampe banjir lagi :’D
      iyaa, North Pole padahal bagus banget, tapi authornya ngilang sampe sekarang. dia gak ada apdet lagi masa πŸ˜₯ padahal saya ngefans sama diaa u,u

      ooh silahkan kasih aku rekomen, kebetulan lagi gak ada bacaan buat liburan hehehe.
      ini emailku ghostgirl.mimi@yahoo.com
      makasih yaaa ^-^ /bow/

      • Shin Hyun Young June 20, 2014 / 1:41 pm

        Silakan di cek emailnya eonnie ^^
        semoga suka ya

  3. Shin Hye Won July 24, 2014 / 12:00 am

    Gamsahamnida chingu rekomennya gunaaaa bgt #?
    Ooh y chingu nae udah pernah bc ff yg jdlnya Perasaan Tersembunyi Sang Anak Emas and nae langsung nangis deres jg and hebatnya nae bcnya tengah malam jg chingu #apaan_nie?

    hehehe.
    Baby’s Breath jg nae bcnya g sampe nangis or berkaca” sih yeAh nae bcnya g konsen tp kesian sangat si Yeol d benci ma Bacon pdhl Yeol bgtkan ggra Bacon…tp knp critanya g sampe Yeol sembuh ne?? Pdhl nae pengin bc pas Yeol dah sembuh.

    • raishaa July 24, 2014 / 9:39 pm

      haha iya , makasih kembali juga karena udah berkunjung ke blog aku ^^
      Perasaan Tersembunyi Sang Anak Emas itu emang sedih banget, dan itu adalah satu-satunya bacaan yang pernah buat aku nangis. hebatnya lagi, aku nangisnya langsung deres –”
      yaah, walau akhirnya Baby’s Breath rada gantung gitu tapi tetep aja harus masuk list yang harus di rekomendasikan. habisnya ff itu emang bagus banget, tp aku gak sampe nangis sih bacanya. hehehe
      sekali lagi makasih yah udah berkunjung ^-^

  4. baekhyunlove599 August 26, 2014 / 10:59 am

    waaaahhhh setuju banget baby’s breath sama 10080 ff yang paling keren yang pernah ku baca..aku az sampe nangis kejer’ baca nya

    • raishaa August 26, 2014 / 12:46 pm

      Iya. Saya sebenernya lebih suka 10080 sih, habisnya itu sedih banget u,u
      Oya makasih udah berkunjung ^-^

  5. baekhyunlove599 August 26, 2014 / 9:35 pm

    Tw gk sist aku baca yg baby’s breath itu sampe jam 3 pgi krn kbtulan aku bc yg lain jg. Sumpah dah tengah mlm gtu aku nangis. Trz yp 10080 ampun dah pas aku tw arti kode binner yg d tulis baek aku lgsug bnjir air mata bhkn aku smpe harus nutup mulutku biar suara tangisku gk keluar. Lebay? Mgkn, tp itu wajar krn terhanyut dlm crtny

  6. Kimberly Angelica October 25, 2014 / 10:46 am

    Aaa~~ gomawo buat recommend” ff nyaaaaa… aku sih udah pernah baca yang Perasaan Tersembunyi Sang Anak Emas.. dan itu… bikin aku nangis kejer……aku juga bacanya pas tengah malem.. jadinya ga ketauan siapa siapa kalo lagi nangis.. itu kai nya kasian 😦 apalagi kai itu salah satu bias ku :’ ya intinya gomawo ya buat recommend” ff nya ^^

    • raishaa October 26, 2014 / 7:27 pm

      Hahaha samaa. Saya kan orangnya paling gak bisa baca atau nonton yg temanya tentang kyk ff itu, makanya jadinya bisa nangis gitu. Padahal saya orang yg gak pernah nangis garagara baca looh πŸ˜€
      Iyaa sama-sama. Kalo ada recommend boleh di share ^-^

  7. luizty_babyhunnie April 22, 2015 / 7:30 am

    Aaa…semua baekyeol…ada yg kaihun g unni…recomen jg donk..

    • raishaa April 22, 2015 / 7:34 am

      Aaa iya aku paling suka dua orang itu sih :’D hmm ada sih, cmn bukan yaoi. Kamu cari aja di blognya Kak Dira yg hangukffindo itu, aku pernah baca di situ cmn judulnya lupa apa hehe. Tapi ya sekarang blognya Kak Dira di protect sih

      • luizty_babyhunnie April 22, 2015 / 7:49 am

        Iya…td mau baca yg recoment dr unni eh diprotect ternyata…

      • luizty_babyhunnie April 22, 2015 / 7:50 am

        Ada recomend di blog lain mungkin unni..

      • raishaa April 22, 2015 / 7:53 am

        Nah kalo di blog lain kyknya aku gak pernah baca ffnya mereka
        Km coba aja buka blognya Kak Dira, itu tetep bisa masuk asal km ada akun atau semacamnya kok

  8. kim July 10, 2015 / 6:34 am

    Yg baby’s breath tuh ngena banget, sampe nangis gak ketulungan.. yaampun, aku jadi ketawa sendiri grgr nangis konyol cuma karena ff :’v

  9. Icha Tandjaya June 20, 2016 / 6:58 pm

    Hallo ! πŸ˜€

    aku boleh rekomendasiin nggak ?
    ini ada blog ff EXO Baru yang rame
    dan FF nya keren keren
    ini https://exokingdomff.wordpress.com/
    Kebetulan aku reader disitu πŸ˜€

    Gomawo, semoga terima rekomendasi ku πŸ˜€
    Salam kenal juga πŸ˜€

    • raishaa June 20, 2016 / 7:27 pm

      Hoho boleh boleh terimakasih 😁😁 ff paling bagus dan yg udh tamat apa ya? Ada rekomendasi? 😁

      • Icha Tandjaya June 20, 2016 / 7:32 pm

        Ada 2 keren tapi belum tamat kak, judulnya ‘Oh Ghost’ sama ‘Evil Angel’

      • raishaa June 20, 2016 / 10:17 pm

        Wahh kalo belum tamat kurang sreg sih males nunggu2 kadang suka lupa wkwk kalo oneshot gitu gak ada?

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s